event Launching iPhone 13

Penipuan Giveaway Bitcoin Dengan Memanfaatkan event Launching iPhone 13

Apple meluncurkan iPhone 13 minggu lalu dengan judul California Streaming. Namun peristiwa ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memasarkan penipuan Bitcoin.

Zscaler melaporkan bahwa penipu membuat siaran langsung yang terlihat seperti acara Apple. Namun video ini sebenarnya adalah wawancara lama dengan CEO Apple Tim Cook, bukan siaran langsung acara launching iPhone 13.

Saluran YouTube palsu akan menampilkan logo yang mirip dengan saluran YouTube resmi Apple. Ketika ditemukan, Zscaler melaporkan bahwa saluran tersebut memiliki 1,3 juta pelanggan dan video langsungnya telah ditonton lebih dari 16.000 kali, membuat video tersebut terlihat otentik dan menarik.

Di akhir video ada pesan yang mendesak pemirsa untuk mengunjungi www.2021.apple.org. Setelah Anda mengkliknya, situs tersebut memiliki tampilan yang terlihat seperti situs resmi Apple dan digunakan untuk memasarkan 1000 BTC giveaway Bitcoin.

Penipu kemudian meminta orang yang mengunjungi situs untuk mengirim 0,1-20 bitcoin melalui kode QR dan kemudian mendapatkan kembali jumlah ganda. Situs tersebut juga mengklaim bahwa 819 BTC didistribusikan untuk membuat program hadiah ini terlihat nyata.

Meski banyak bendera merah yang menunjukkan bahwa hadiah ini adalah tipuan, banyak orang tampaknya telah ditebang dan menjadi korban. Dompet Bitcoin yang terkait dengan situs tersebut diketahui telah berhasil mengumpulkan cryptocurrency senilai $69.000 atau sekitar Rp. 986 juta, menurut kutipan dari AppleInsider, Minggu (26 September 2021).

Situs penipuan saat ini sedang down dan kemungkinan akan terus menurun setelah berhasil mencuri Bitcoin dalam jumlah besar dalam waktu singkat. Zscaler juga mengingatkan investor Bitcoin untuk berhati-hati jika melihat hadiah Bitcoin yang tidak resmi dan mencurigakan.

Penipuan Bitcoin dengan nama Apple dan tokoh kuncinya sering terjadi di YouTube. Pendiri Apple Steve Wozniak bahkan telah menggugat YouTube karena wajahnya digunakan untuk memasarkan penipuan Bitcoin dalam sebuah video.

🔥 Trending 🔥  UMK jateng 2022 Naik 16 Persen di Tahun 2022