Penambang Bitcoin

Penambang Bitcoin Ini Punya Pembangkit Listrik Sendiri

Proses penambangan untuk Bitcoin dan cryptocurrency lainnya membutuhkan pasokan energi yang sangat besar. Karena itu Stronghold Digital Mining membeli pembangkit listriknya sendiri.

Stronghold baru-baru ini membeli pembangkit listrik Scrubgrass di Venango County, Pennsylvania, USD. $ 105 juta dihabiskan untuk membuka pembangkit listrik yang menggunakan limbah batubara sebagai sumber energi.

Pembangkit listrik saat ini membakar 600 ton limbah batubara per tahun, yang cukup untuk menyalakan 1.800 komputer penambangan Bitcoin.

Tidak hanya itu, pada Agustus tahun lalu, Stronghold juga membeli pembangkit listrik kedua di Pennsylvania, pembangkit listrik Panther Creek, dan berencana membeli pembangkit listrik ketiga dalam waktu dekat.

Meski tidak menggunakan sumber daya ramah lingkungan di pembangkit listriknya, Stronghold mengklaim menguntungkan bagi lingkungan. Hal ini karena bahan-bahan yang tidak terpakai yang dihasilkan di tambang batu bara digunakan, yang dapat merusak lingkungan.

Lahan yang sebelumnya terkontaminasi karbon kemudian dikembalikan ke pemerintah kota, dalam hal ini Departemen Lingkungan Pennsylvania (DEP).

DEP mengatakan Stronghold telah membantu memulihkan lebih dari 1.000 hektar tanah di Pennsylvania sejauh ini. Tetapi perlu dicatat bahwa meskipun Anda menggunakan bahan yang tidak digunakan, Limbah batu bara masih menghasilkan banyak karbon dioksida.

Bitcoin dan cryptocurrency lainnya sering dikritik karena tidak ramah lingkungan. Ini karena beberapa aktivitas yang terkait dengan cryptocurrency membutuhkan kinerja yang sangat tinggi.

Misalnya, transaksi Bitcoin, termasuk sumber daya yang diperlukan untuk mengekstrak koin dan mengontrol transaksi, membutuhkan total energi 1700 KWh.

Menurut indeks konsumsi listrik Universitas Cambridge, penambang Bitcoin menghabiskan sekitar 130 terawatt jam (TWh) per tahun.

🔥 Trending 🔥  Ulasan Dan Spread Avatrade Broker