KGV3 Bagikan Sembako ke Warga Karawang Terdampak COVID-19

KGV3 Bagikan Sembako ke Warga Karawang Terdampak COVID-19

Pada Juni 2021, 18 Kecamatan di Kabupaten Karawang menjadi zona merah. Pemerintah Daerah Karawang telah melakukan beberapa upaya, antara lain pelaksanaan upaya PPKM Level 4 dan 3T (testing, tracing dan treatment). Saat ini, menurut data covid19.go.id pada Jumat (8/8), Kabupaten Karawang masih berada di zona oranye. Meski turun, dampak ekonomi dari PPKM masih dirasakan sebagian warga.

Melihat hal tersebut, KGV3 pun tergerak untuk membantu warga sekitar Desa Duren Kabupaten Karawang. Kepedulian tersebut diwujudkan melalui bakti sosial yang bertemakan “Gerakan Peduli Warga Desa Duren Terdampak COVID-19”.

Komplek perumahan ini terletak di Kosambi, Karawang Timur, bersebelahan dengan beberapa kawasan perumahan. Beberapa dari mereka harus merasakan dampak negatif dari wabah yang berkepanjangan. Mereka adalah orang-orang yang rela kehilangan pekerjaan karena PHK, barang-barang yang kurang laku karena pembatasan kegiatan sosial, atau kehilangan orang yang dicintai karena infeksi COVID-19.

Acara ini terselenggara atas kerjasama Citanusa Group (Pengembang Perumahan KGV3) dan Aparatur Desa Duren, Karawang, 19 Agustus 2021. Estate Section Head, Zaenal Fatah mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan meringankan beban penduduknya karena pandemi yang panjang.

Salah satunya adalah Anggita. Ibu satu anak ini harus siap kehilangan pekerjaannya akibat wabah COVID-19. Suka tidak suka, Anggita kini bergantung pada penghasilan suaminya yang bekerja di sebuah perusahaan produksi di Karawang.

“Ya, pengaruhnya sangat kuat. Untungnya perusahaan tempat suami saya bekerja masih bisa melakukan proses produksi. Saat saya bekerja, banyak juga yang PHK,” kata Anggita.

“Orang tua saya juga ingin berobat susah karena dulu setiap rumah sakit di Karawang penuh dengan pasien COVID-19. Tapi alhamdulillah sekarang sudah lebih baik. Saya pelan-pelan berusaha membuat pedagang kecil untuk dapat penghasilan tambahan,” katanya.

🔥 Trending 🔥  Dua Bibit Siklon Tropis Yang Berdampak ke Indonesia

Care Department Head Citanusa Group, Poppa menambahkan, para penerima sudah didaftarkan terlebih dahulu oleh RT dan RW di Desa Duren, sehingga langsung menuju tujuan. Penerima manfaat meliputi keluarga kurang mampu, anak yatim dan keluarga yang membutuhkan.

“Wabah ini adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pemerintah. Karena kita perlu membantu diri kita sendiri dalam tanggung jawab sosial ini, semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sangat membutuhkannya,” pungkasnya.

KGV3 dikenal sebagai kawasan hunian favorit di Karawang Timur. Seperti proyek perumahan sebelumnya, Citanusa Group selalu mengutamakan kualitas konstruksi. Selain itu, karena lokasinya yang dekat dengan banyak kawasan industri seperti Surya Cipta, Kawasan Industri Mitra (KIM) dan Kawasan Industri Kujang Cikampek (KIKC), KGV3 menjadi pilihan terbaik bagi warga Karawang Timur.