Mobil Andalan Tim Toyota Indonesia di Ajang Balap

Toyota Team Indonesia, selaku Factory Racing Team PT Toyota Astra Motor, mampu menunjukkan segudang hasil yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dipimpin oleh mendiang Memet Djumhana, dia adalah tim pembalap hebat yang juga telah berhasil meraih prestasi.

Tim Toyota Indonesia kerap menggunakan mobil yang di “Bumbui” ulang selama keberadaannya di Ajang Balap, mengandalkan sejumlah perubahan di area mesin, hingga sejumlah part penting lainnya.

Sejak menginjakkan kaki di ajang motorsport tanah air, tim ini tidak hanya berpegang pada satu mobil, tetapi juga menemukan beberapa model yang bersaing cepat di trek balap. Berdasarkan model sedan, hatchback dan SUV Toyota adalah senjata kemenangan Toyota Team Indonesia di setiap balapan.

Informasi lebih lanjut: Mobil balap besutan Toyota Team Indonesia tidak hanya bersaing di balapan Nasional. Namun, salah satu SUV kebanggaan Toyota Fortuner, turut dihadirkan di ajang Asia Cross Country Race di Thailand.

Berikut ini adalah mobil andalan Tim Toyota Indonesia dalam balapan tersebut:

1. Toyota Fortuner

1. Toyota Fortuner

SUV tangguh Toyota Fortuner bukan hanya menjadi tumpuan daya tarik Toyota di berbagai kalangan konsumen. Namun, mobil berukuran besar ini berhasil disulap menjadi kendaraan off-road di tangan Tim Toyota Indonesia untuk skill lintas alam, Asia Cross Country.

Lomba ini sendiri merupakan acara reli dan off-road yang diadakan di Thailand. Selain mengatasi medan yang sulit, Toyota Fortuner merah putih ini juga harus mampu mengambil langkah cepat di setiap langkah.

Untuk menata medan yang diselenggarakan oleh pihak penyelenggara, Toyota Team Indonesia mempersenjatai SUV Fortuner ini dengan sejumlah detail baru. Perubahan meliputi beberapa aspek, mulai dari eksterior, interior, adaptasi mesin hingga kaki-kaki.

🔥 Trending 🔥  5 Motor Honda Yang Cocok Untuk Loper Koran dan Pos

2. Toyota Yaris

2. Toyota Yaris

Selain balap off-road, Toyota Team Indonesia juga memiliki mobil balap hatchback stylish untuk balap touring. Toyota Yaris yang juga dipuja oleh Tim Toyota Indonesia ini tampil gahar di atas arena lintasan balap.

Dikendarai oleh pembalap andalan Haridarma Manoppo dan Demas Agil, mobil ini juga telah didesain ulang untuk tampil maksimal di semua balapan di arena lintasan balap Sirkuit Sentul di Bogor, Jawa Barat.

Meski mesin yang digunakan masih memiliki model standar pabrik, tim telah mengadaptasi beberapa bagian. Tujuannya untuk meningkatkan performa dan meraih hasil maksimal di setiap balapan.

3. Toyota Agya

3. Toyota Agya

Setelah memodifikasi Toyota Fortuner SUV yang diresmikan untuk balap off-road dan Toyota Yaris untuk touring, tim ini masih memiliki senjata pendukung yang bisa diluncurkan untuk balap gymkhana atau slalom.

Kehadiran mobil mungil Toyota Agya ini menjadi tumpuan para pesaing Toyota Team Indonesia seperti Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu dan Herdiko SP. Bentuknya yang sederhana dan handling yang mumpuni adalah keunggulan tersendiri untuk menerjunkan mobil ini saat balapan.

Sebelum berangkat dengan New Agya, Toyota Team Indonesia juga menurunkan Toyota Etios Valco. Namun mobil ini mundur dari lintasan balap karena sudah tidak sesuai lagi dengan strategi pemasaran PT Toyota Astra Motor.