Agen Asuransi Prudential

Kini Agen Asuransi Prudential Berperan Sebagai Penasihat Keuangan

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, menekankan bahwa agen asuransi perusahaan dapat bertindak sebagai penasihat keuangan profesional untuk klien, bukan hanya distributor produk asuransi.

“Mereka juga bertindak sebagai teman dan penasihat keuangan tepercaya yang bersedia melayani dan membantu setiap tahap kehidupan klien,” kata Reisch dalam konferensi pers di Jakarta.

Reisch memastikan bahwa perusahaan akan terus berinvestasi dengan melakukan pelatihan skala internasional dan menyediakan infrastruktur digital untuk menciptakan penasihat keuangan profesional berkualitas MDRT yang siap menghadapi masa depan dan siap memenuhi kesehatan dan kesejahteraan klien.

MDRT adalah asosiasi global dan independen di mana para anggota dapat membuktikan profesionalisme mereka, mematuhi kode etik dan menawarkan layanan terbaik kepada klien mereka. Selama lima tahun berturut-turut, Prudential Indonesia telah berkontribusi pada sebagian besar penasihat keuangan di MDRT Indonesia.

Menurut Reisch, pencapaian ini didorong oleh komitmen perusahaan untuk mengembangkan profesionalisme penasihat keuangan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan yang semakin dinamis.

Sebanyak 1.940 penasihat keuangan yang bijaksana berpartisipasi sebagai anggota Million Dollar Round Table (MDRT), meningkat 94 persen dibandingkan tahun sebelumnya, mewakili lebih dari setengah (53 persen) dari seluruh anggota MDRT Indonesia.

Pencapaian ini menempatkan Prudential Indonesia kembali di posisi pertama di MDRT Indonesia, mengangkat perusahaan ke posisi MDRT Global kesembilan.

Dengan peringkat ini, Prudential Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan asuransi jiwa Indonesia yang masuk dalam sepuluh besar peringkat MDRT dunia, dengan lebih dari 500 perusahaan asuransi di 70 negara dan wilayah.

Pada tahun 2021, perusahaan juga mendaftarkan 1.195 penasihat keuangan wanita untuk keanggotaan MDRT, dibandingkan dengan 614 penasihat keuangan pada tahun sebelumnya. Dengan ini, Prudential Indonesia menggeser posisinya di anggota wanita MDRT di seluruh dunia dari posisi ke-12 tahun lalu menjadi posisi ke-9 pada tahun 2021.

🔥 Trending 🔥  Sebuah Hotel di China Roboh, Korban Berjumlah 17 Orang

Era digital tidak menghilangkan kebutuhan orang untuk menghubungi penasihat keuangan. 75% konsumen lebih memilih untuk berbicara dengan perusahaan asuransi sebelum melakukan pembelian.

Dalam studi lain, hampir setengah dari responden global (49 persen) mengatakan mereka lebih mempercayai penasihat keuangan ketika membuat klaim asuransi daripada melalui robot, seperti melalui telepon atau online atau email.

Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten mengatakan MDRT adalah penghargaan tertinggi untuk penasihat keuangan keuangan dan asuransi, berdasarkan penilaian yang sangat ketat, termasuk pedoman etika, dan fokus pada kepentingan pelanggan dan kepatuhan terhadap kebutuhan perlindungan kesehatan dan keuangan.

“Di tengah pandemi, kita sebenarnya melihat peningkatan jumlah anggota MDRT baik di tingkat global maupun Indonesia. Untuk MDRT Global, peningkatannya lebih dari 20 persen, dari 70.000 anggota pada 2020 menjadi sekitar 90.000 anggota tahun ini. , “ungkapnya.

Sementara itu, keanggotaan MDRT Indonesia meningkat sekitar 33 persen dari 8 Juli 2021, dari 2.745 menjadi 3.645. Pertumbuhan ini didorong oleh meningkatnya kesadaran masyarakat di Indonesia dan di seluruh dunia tentang pentingnya perlindungan asuransi.