Asuransi Mobil

Prosedur dan Cara Klaim Asuransi Mobil

Ada risiko kecelakaan di mana pun dan kapan pun Anda mengemudi, salah satunya adalah mobil. Ketika ini terjadi, biasanya ada kerugian signifikan yang tidak bisa dihindari.

Tetapi dengan  menggunakan asuransi mobil dapat membantu pemilik mobil membiayai kecelakaan. Dengan asuransi mobil, biaya perbaikan mobil harus ditanggung perusahaan asuransi.

Jadi jika Anda sudah terdaftar di perusahaan asuransi mobil, bagaimana cara mengajukan klaim?

Cara mengajukan klaim asuransi mobil

Dikutip dari situs resmi gardaoto.com. Ada beberapa cara untuk mengambil asuransi untuk mobil Anda. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan pemilik asuransi mobil.

1. Laporkan segera jika terjadi kerusakan/kecelakaan pada mobil

Langkah pertama yang perlu Anda ambil adalah melaporkan kejadian tersebut ke perusahaan asuransi mobil Anda. Pada tahap ini juga harus dilampirkan foto kerusakan mobil yang Anda alami.
Jika Anda cepat memberikan laporan pada perusahaan asuransi mobil, masalah ini akan dapat di tangani dengan cepat.

2. Persiapan dokumen atau berkas asuransi mobil anda

Pastikan Anda telah mengumpulkan dokumen-dokumen penting dan bersiap untuk mengajukan klaim asuransi mobil. Beberapa dokumen penting diperlukan, antara lain SIM, STNK, surat keterangan polisi jika kerusakan mobil lebih dari 70 persen, dan dokumen asuransi mobil.

3. Datang ke kantor Cabang

Dalam kantor cabang tersebut, pihak asuransi akan melakukan pengecekan dan verifikasi bahwa data dan dokumen yang Anda buat sudah lengkap. Perusahaan kemudian mengirimkan surveyor untuk melihat secara detail kerusakan mobil Anda. Setelah survei memeriksa kerusakan, Anda akan menerima saran dan rekomendasi untuk perbaikan mobil di bengkel.

🔥 Trending 🔥  5 fakta dasar tentang polis asuransi kesehatan dalam ekonomi yang buruk

Ada beberapa cara untuk mengajukan klaim asuransi mobil bagi yang mengalami kecelakaan. Hati-hati saat berkendara. semoga bermanfaat.