Tips Memanfaatkan Area di Atas Lemari dalam Desain Interior
Tips Memanfaatkan Area di Atas Lemari dalam Desain Interior

Tips Memanfaatkan Area di Atas Lemari dalam Desain Interior

Halo Sobat Kabarindoo! Bagi sebagian orang, area di atas lemari seringkali diabaikan dan hanya menjadi tempat penyimpanan barang-barang yang jarang digunakan. Padahal, area tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menambah fungsi dan penampilan ruangan. Berikut adalah beberapa tips memanfaatkan area di atas lemari dalam desain interior:

1. Gunakan sebagai Rak Buku

Jika Anda memiliki koleksi buku yang cukup banyak, gunakan area di atas lemari sebagai rak buku tambahan. Rak buku di atas lemari dapat memberikan sentuhan estetika yang menarik dan membuat buku-buku Anda mudah diakses tanpa harus membuka lemari. Pastikan untuk memilih rak buku yang sesuai dengan tema dan warna ruangan Anda.

Anda juga dapat menambahkan dekorasi kecil seperti pot bunga atau patung kecil di atas rak buku untuk memberikan kesan lebih hidup dan menyenangkan.

2. Buat Rak Sepatu

Jika Anda memiliki banyak sepatu dan tidak memiliki tempat penyimpanan yang cukup, cobalah memanfaatkan area di atas lemari sebagai rak sepatu tambahan. Rak sepatu di atas lemari dapat memberikan tampilan yang lebih teratur dan mudah diakses. Anda dapat menggunakan bahan seperti kayu atau kawat untuk membuat rak sepatu tersebut.

Untuk tampilan yang lebih menarik, Anda dapat menambahkan lampu kecil di sekitar rak sepatu atau menambahkan kain atau anyaman rotan di bagian depan rak sepatu.

3. Tambahkan Hiasan Dinding

Area di atas lemari dapat menjadi tempat yang tepat untuk menambahkan hiasan dinding seperti lukisan atau foto keluarga. Hiasan dinding di atas lemari dapat memberikan tampilan yang elegan dan membuat ruangan terlihat lebih personal.

🔥 Trending 🔥  Cara Nglepo Dinding: Tips Santai dan Seru untuk Mengisi Waktu Luang

Pastikan untuk memilih hiasan dinding yang sesuai dengan tema dan warna ruangan Anda. Jangan lupa untuk menempatkan hiasan dinding tersebut dengan rapi dan simetris untuk tampilan yang lebih estetis.

4. Buat Rak Pajangan

Jika Anda memiliki barang-barang pajangan seperti mainan, patung, atau koleksi lainnya, gunakan area di atas lemari sebagai rak pajangan tambahan. Rak pajangan di atas lemari dapat memberikan tampilan yang unik dan membuat barang-barang pajangan Anda mudah diakses.

Anda juga dapat menambahkan lampu kecil di sekitar rak pajangan atau menambahkan kain atau anyaman rotan di bagian depan rak pajangan untuk tampilan yang lebih menarik.

5. Gunakan sebagai Ruang Penyimpanan

Area di atas lemari dapat dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan tambahan untuk barang-barang yang jarang digunakan. Misalnya, Anda dapat menyimpan kotak penyimpanan atau koper di atas lemari untuk menghemat ruang di lantai. Pastikan untuk menandai isi kotak penyimpanan dengan jelas untuk memudahkan pencarian nanti.

Anda juga dapat menambahkan kain atau anyaman rotan di bagian depan kotak penyimpanan untuk tampilan yang lebih menarik.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips memanfaatkan area di atas lemari dalam desain interior. Dengan memanfaatkan area tersebut, ruangan Anda dapat terlihat lebih fungsional dan menarik. Jangan lupa untuk memilih dekorasi dan perabotan yang sesuai dengan tema dan warna ruangan Anda agar tampilan menjadi lebih serasi dan estetis.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sobat Kabarindoo!