HP Kena Air Tidak Bisa Disentuh? Yuk Simak Cara Mengatasinya!
HP Kena Air Tidak Bisa Disentuh? Yuk Simak Cara Mengatasinya!

HP Kena Air Tidak Bisa Disentuh? Yuk Simak Cara Mengatasinya!

Halo Sahabat Kabarindoo! Apa kabar? Semoga selalu sehat dan bahagia ya. Kali ini kita akan membahas tentang masalah yang sering dialami oleh para pengguna HP, yaitu HP kena air dan tidak bisa disentuh. Pasti sangat menyebalkan jika hal ini terjadi pada HP kesayangan kita. Namun, jangan khawatir karena di artikel ini kita akan membahas cara mengatasinya. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Matikan HP

Langkah pertama yang harus dilakukan jika HP kena air adalah mematikan HP tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan yang lebih parah pada HP. Jangan mencoba untuk menyalakan HP karena hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada komponen dalam HP.

Setelah mematikan HP, segera lepaskan baterai dan jangan mencoba untuk menyalakannya kembali. Biarkan HP dalam keadaan mati selama beberapa jam agar komponen dalam HP kering dan tidak terjadi korosi.

2. Keringkan HP

Setelah melepas baterai, segera keringkan HP dengan kain yang bersih dan lembut. Jangan menggunakan pengering rambut atau peralatan elektronik lainnya karena hal tersebut dapat merusak komponen dalam HP.

Setelah mengeringkan HP dengan kain, letakkan HP dalam baskom yang berisi nasi atau silica gel untuk menyerap kelembaban yang ada dalam HP. Biarkan HP dalam baskom tersebut selama beberapa jam atau bahkan semalaman agar kelembaban dalam HP benar-benar teratasi.

3. Buka Casing HP

Jika HP masih tidak bisa disentuh setelah dikeringkan, cobalah membuka casing HP dan bersihkan dengan hati-hati bagian dalam HP. Pastikan tidak ada air atau kelembaban yang tersisa pada komponen dalam HP. Jangan mencoba membuka bagian dalam HP jika Anda tidak ahli dalam bidang tersebut karena hal tersebut dapat merusak komponen dalam HP.

🔥 Trending 🔥  Cara Edit Video dari iPhone dengan Mudah

4. Bawa ke Teknisi HP

Jika semua langkah di atas sudah dilakukan dan HP masih tidak bisa disentuh, maka sebaiknya bawa HP ke teknisi HP terdekat. Teknisi HP akan membantu Anda untuk memperbaiki HP yang kena air dan tidak bisa disentuh. Namun, pastikan Anda memilih teknisi HP yang terpercaya dan berpengalaman agar HP Anda tidak merusak komponen dalam HP.

Kesimpulan

HP kena air dan tidak bisa disentuh memang sangat menyebalkan. Namun, dengan mengikuti beberapa langkah di atas, Anda dapat mengatasi masalah tersebut. Selalu ingat untuk mematikan HP, mengeringkan HP, dan membawa ke teknisi HP jika diperlukan. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Related video of HP Kena Air Tidak Bisa Disentuh? Yuk Simak Cara Mengatasinya!