Apakah HP Kena Air Bisa Diperbaiki?
Apakah HP Kena Air Bisa Diperbaiki?

Apakah HP Kena Air Bisa Diperbaiki?

Halo Sahabat Kabarindoo, pasti sudah tidak asing lagi dengan masalah HP kena air. Masalah ini memang sering terjadi dan bisa terjadi pada siapa saja. Ada yang sengaja menjatuhkan HP ke dalam air atau yang tidak sengaja. Namun, apakah HP kena air bisa diperbaiki? Mari kita cari tahu jawabannya!

Penyebab HP Kena Air

Sebelum membahas mengenai perbaikan HP kena air, alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu penyebab HP kena air. Ada beberapa faktor yang menyebabkan HP kena air, di antaranya adalah:

  • HP terjatuh ke dalam air
  • HP terkena cipratan air
  • HP digunakan di tempat yang lembab
  • HP terkena hujan

Jika HP terkena air, maka akan terjadi kerusakan pada komponen di dalamnya. Kerusakan tersebut bisa berdampak pada kinerja HP dan bahkan bisa membuat HP tidak bisa digunakan sama sekali.

Apakah HP Kena Air Bisa Diperbaiki?

Terkait dengan pertanyaan apakah HP kena air bisa diperbaiki, jawabannya adalah tergantung dari tingkat kerusakan yang terjadi pada HP. Jika kerusakan hanya terjadi pada bagian luar HP, maka kemungkinan besar HP masih bisa diperbaiki. Namun, jika kerusakan terjadi pada bagian dalam HP, maka kemungkinan besar HP tidak bisa diperbaiki.

Jika HP kena air, maka yang harus dilakukan pertama kali adalah mematikan HP dan segera membawanya ke tempat service HP terdekat. Jangan mencoba membuka HP dan mencoba memperbaikinya sendiri karena bisa berbahaya dan malah membuat kerusakan semakin parah.

Cara Mengatasi HP Kena Air

Setelah membawa HP ke tempat service HP terdekat, maka teknisi akan melakukan pemeriksaan terhadap HP. Jika kerusakan masih bisa diperbaiki, maka teknisi akan melakukan perbaikan yang sesuai dengan kerusakan yang terjadi. Namun, jika kerusakan sudah parah dan tidak bisa diperbaiki, maka teknisi akan menyarankan untuk mengganti komponen yang rusak atau mengganti HP dengan yang baru.

🔥 Trending 🔥  Cara Menghidupkan HP Baterai Tanam yang Mati Total

Untuk menghindari HP kena air, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, di antaranya adalah:

  • Menggunakan case atau pelindung HP
  • Menghindari penggunaan HP di tempat yang lembab
  • Menjauhkan HP dari air atau cairan lainnya

Kesimpulan

Apakah HP kena air bisa diperbaiki? Jawabannya tergantung dari tingkat kerusakan yang terjadi pada HP. Jika kerusakan masih bisa diperbaiki, maka teknisi akan melakukan perbaikan yang sesuai dengan kerusakan yang terjadi. Namun, jika kerusakan sudah parah dan tidak bisa diperbaiki, maka teknisi akan menyarankan untuk mengganti komponen yang rusak atau mengganti HP dengan yang baru.

Jadi, jika HP kena air, segera bawa ke tempat service HP terdekat dan jangan mencoba memperbaikinya sendiri. Selalu ingat untuk menghindari HP kena air dengan cara menggunakan case atau pelindung HP, menghindari penggunaan HP di tempat yang lembab, dan menjauhkan HP dari air atau cairan lainnya. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sahabat Kabarindoo!

Related video of Apakah HP Kena Air Bisa Diperbaiki?