Cara Flash Xiaomi Black Shark 2 Pro
Cara Flash Xiaomi Black Shark 2 Pro

Cara Flash Xiaomi Black Shark 2 Pro

Halo Sahabat Kabarindoo, kali ini kita akan membahas cara flash Xiaomi Black Shark 2 Pro. Flashing biasanya dilakukan untuk memperbaiki masalah pada sistem operasi atau untuk menginstal versi baru dari ROM. Namun, sebelum melakukan flashing, pastikan backup data penting Anda terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan flashing pada Xiaomi Black Shark 2 Pro.

Persiapan

Sebelum memulai proses flashing, pastikan Anda sudah melakukan backup data penting Anda. Selain itu, pastikan baterai Xiaomi Black Shark 2 Pro Anda terisi penuh atau minimal 50% sehingga proses flashing dapat berjalan dengan lancar. Selanjutnya, Anda perlu mengunduh ROM MIUI terbaru untuk Xiaomi Black Shark 2 Pro. Anda dapat mengunduh ROM MIUI terbaru dari situs resmi Xiaomi.

Langkah 1: Aktifkan Mode Pengembang dan USB Debugging

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan Mode Pengembang dan USB Debugging pada Xiaomi Black Shark 2 Pro Anda. Untuk mengaktifkan mode pengembang, buka Pengaturan dan pilih Tentang Ponsel. Selanjutnya, ketuk nomor build beberapa kali hingga muncul notifikasi bahwa mode pengembang telah diaktifkan. Setelah itu, kembali ke menu Pengaturan dan pilih Opsi Pengembang. Aktifkan opsi USB Debugging.

Langkah 2: Unduh dan Instal Mi Flash Tool

Setelah mengaktifkan Mode Pengembang dan USB Debugging, langkah selanjutnya adalah mengunduh dan menginstal Mi Flash Tool. Anda dapat mengunduh Mi Flash Tool dari situs resmi Xiaomi. Setelah mengunduh, instal Mi Flash Tool pada komputer Anda.

🔥 Trending 🔥  Cara Menyambungkan HP ke Laptop dengan Mudah

Langkah 3: Hubungkan Xiaomi Black Shark 2 Pro ke Komputer

Setelah menginstal Mi Flash Tool, hubungkan Xiaomi Black Shark 2 Pro ke komputer menggunakan kabel USB. Pastikan bahwa USB Debugging telah diaktifkan dan Xiaomi Black Shark 2 Pro telah terdeteksi oleh komputer Anda.

Langkah 4: Buka Mi Flash Tool

Setelah Xiaomi Black Shark 2 Pro Anda terhubung ke komputer, buka Mi Flash Tool. Pada Mi Flash Tool, pilih opsi Flash pada panel sebelah kiri. Selanjutnya, pilih ROM MIUI terbaru yang telah Anda unduh pada langkah persiapan.

Langkah 5: Mulai Proses Flashing

Setelah memilih ROM MIUI terbaru, klik tombol Flash untuk memulai proses flashing. Tunggu hingga proses flashing selesai. Setelah selesai, Xiaomi Black Shark 2 Pro akan secara otomatis reboot dan Anda dapat melepas kabel USB dari komputer.

Kesimpulan

Itulah cara flash Xiaomi Black Shark 2 Pro. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkahnya dengan hati-hati dan backup data penting Anda terlebih dahulu sebelum memulai proses flashing. Jika Anda mengalami masalah saat melakukan flashing, jangan ragu untuk mencari bantuan dari tenaga ahli. Jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Related video of Cara Flash Xiaomi Black Shark 2 Pro